Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terapi Komplementer dan Hipnoterapi | 085399869667

 




Terapi Komplementer dan Hipnoterapi

Terapi komplementer merupakan perawatan untuk melengkapi teknik pengobatan terapi utama. Bertujuan untuk mengubah kualitas hidup pasien menjadi lebih bagus. Meskipun begitu, tidak dianjurkan sebagai pengganti pengobatan medis.

Hipnoterapi Merupakan Salah Satu Jenis Terapi Komplementer

Hipnoterapi merupakan salah satu jenis terapi komplementer non konvensional guna meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Proses hipnoterapi dilakukan secara bertahap supaya membuahkan hasil yang diinginkan.

Sudah banyak pasien yang telah membutikan manfaat terapi ini guna mengatasi berbagai permasalahan berkaitan dengan tindakan dan emosi. Bahkan menariknya, juga bagus untuk pemulihan kondisi jantung pada seseorang.

Jadi, hipnoterapi diarahkan untuk membuat kekebalan tubuh meningkat dan memprogram ulang otak untuk menghasilkan pikiran positif setiap harinya. Karena itu, kerap digunakan dalam menangani masalah emosional seperti depresi, pemarah, cemas berlebihan phobia dan lainnya.

Syarat Melakukan Hipnoterapi

Sekarang ini proses hipnoterapi lebih fokus pada kondisi relaksasi yang dalam, secara mental dan fisik. Pasien melakukan aktivitas bawah sadar dalam bentuk gerakan namun dikendalikan oleh niat. Terdapat 2 syarat yang harus dipenuhi untuk bisa menjalankan hipnoterapi yaitu:

1.      Pasien Sebagai Subjek

Pasien selama menjalankan terapi ini tidak tidur sepenuhnya atau sering disebut setengah tidur. Karena pasien tetap sadar ketika sudah diberikan sugesti. Perilaku selama terapi berlangsung pun bisa diketahui pasti. Semua yang benar bisa diterima dan ditolak hal yang tidak sesuai norma dan keinginan.

Terapi tidak bisa dilakukan tanpa kesepakatan antara pasien  dengan terapis. Karena peran pasien di sini sebagai subjek, bukan objek. Makanya, pasien harus membekali diri dengan pemahaman pentingnya serta alasan dilakukan hipnoterapi pada dirinya. Jangan hanya ikut-ikutan atau mengikuti perkataan orang lain begitu saja.

Semua tahapan hipnoterapi dilakukan secara jelas dan terbuka. Artinya, sebelum tahap tersebut dijalankan, maka pasien akan diberitahu terlebih dahulu. Bahkan akan dilakukan pemeriksaan fisik dan laboratorium supaya aman dari hal yang tidak diinginkan.

2.      Terapis sebagai Fasilitator

Orang yang membantu dan mengawasi keseluruhan proses hipnoterapi disebut terapis. Seperti disebutkan sebelumnya harus ada kerjasama antara kedua belah pihak supaya efektif. Persepsi yang dibentuk dalam alam sadar harus sejalan dengan alam bawah sadar.

Sebagai fasilitator, artinya memberikan fasilitasi guna kelancaran hipnoterapi. Tidak memaksa pasien, sebaliknya pasien melakukannya secara sukarela untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Pasien harus memiliki kemampuan untuk fokus selama terapi berlangsung.

Pasien yang tuli atau tidak paham dengan bahasa komunikasi maka tidak disarankan menjalani terapi ini. Karena nantinya dalam semua tahapan, terapis akan berbicara serta mengarahkan menggunakan mulut dan suara. Jika pasien sulit memahami komunikasi lisan maka hipnoterapi akan kurang efektif.



Tiga Manfaat Utama Hipnoterapi

Hipnoterasi seperti disebutkan di atas memiliki banyak manfaat dalam pemulihan kondisi emosional ataupun psikis seseorang. Selain itu, juga bermanfaat dalam kesehatan fisik serta perubahan perilaku, yaitu:

1.      Masalah Fisik

Sakit atau nyeri pada organ tubuh dapat mengganggu aktivitas dan kenyamanan. Nyeri berlebihan dapat dicoba atasi menggunakan hipnoterapi. Karena setelah menjalankan terapi ini, tubuh menjadi lebih rileks sehingga nyeri bisa kurangi.

Bahkan untuk penderita masalah jantung pun bisa diatasi dengan hipnoterapi. Sebab, di sini terapi mampu membuat pikiran lebih bagus sehingga kekebalan tubuh perlahan meningkat. Seiring berjalannya waktu, kesehatan mengalami perkembangan dan membuat jantung berfungsi normal.

2.      Masalah Emosi

Masalah emosi seperti kecemasan berlebihan, panik dan tegang saat ujian, insecure, merasa bersalah, trauma dan depresi bisa ditangani melalui hipnoterapi. Sehingga dikenal juga sebagai metode penyembuhan diri sendiri.

Sejumlah penyakit sumbernya dari pikiran sendiri. Makanya, saat tahapan terapi berlangsung akan diberikan sugesti menuju arah lebih positif. Anda harus yakin semua yang akan terjadi dalam keadaan baik. Jangan berpikir negatif, mulailah percaya dan sayangi diri. Kondisi tubuh tergantung sugesti yang ditanamkan di pikiran.

3.      Masalah Perilaku

Masalah perilaku seperti minum-minuman keras dan merokok pun sudah dibuktikan oleh sejumlah pasien bahwa hipnoterapi bisa mengatasinya. Begitu juga bagi Anda yang sudah mengalami insomnia akut sangat disarankan menjalani hipnoterapi selama pengobatan lain tidak berjalan baik.

Gangguan tidur hingga hari ini masih menjadi hal yang cukup mengganggu. Karena saat kesulitan tidur di malam hari, maka bangun paginya tubuh menjadi tidak segar. Melakukan aktivitas tidak semangat sehingga menggangu kinerja dan tingkat produktivitas. Ini akan menurunkan kualitas hidup sehingga harus segera dihilangkan.



Memilih Klinik Hipnoterapi Terpercaya

Berbicara tentang hipnoterapi tidak bisa dilakukan sendiri dan pengawasan dari orang lain. Karena itu, dianjurkan mengunjungi klinik, nantinya dibantu oleh terapis ahli. Sebelumnya, Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu di www.klinikhipnoterapimakassar.com.

Pentingnya konsultasi supaya tahu lebih jelas tentang manfaat dan segala tahapan terapi nantinya. Untungnya, konsultasi bisa didapatkan secara gratis dengan menghubungi kontak Klinik Hipnoterapi Makassar.

Klinik yang recommended untuk masyarakat Indonesia, sebab sudah mendapat izin dari Dinas Kesehatan. Sudah membantu sejumlah pasien mengatasi masalah hidupnya. Maka, bagi masyarakat Makassar tidak perlu jauh mencari di daerah lain, sebab sudah ada di area terdekat.

Calon pasien juga dapat berkunjung langsung ke klinik supaya lebih yakin. Proses terapi dilakukan dengan benar dan hati-hati. Di sini, terapis sebagai fasilitator berusaha memberikan ruang nyaman untuk pasien guna menyelesaikan permasalahan yang sedang dihadapi.



Terjamin keamanannya karena dibantu terapis handal, bukan abal-abal. Pasien bisa bercerita tentang apa yang sedang dialami supaya terapis mudah memberikan solusi. Informasi dan masalah pasien akan dijaga dengan baik demi rasa aman dan nyaman. Karena itu, langsung saja booking dengan menghubungi www.klinikhipnoterapimakassar.com.. Info selengkapnya !!!