Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perlu Berapa Sesi Hipnoterapi agar Efektif | Hipnoterapi makassar sulsel | 085399869667

 



Sebagian dari kita mungkin masih awam dengan pengobatan menggunakan hipnoterapi. Hal ini karena pengetahuan tentang perlu berapa sesi hipnoterapi agar efektif masih dipertanyakan.

Karena itu, berikut ini kami berikan referensi tentang manfaat dan cara kerja seorang hipnoterapis sehingga proses kerjanya efektif pada pasien seperti yang juga diterapkan di klinik hypno care Center

Terlebih dahulu kita ketahui dahulu manfaat menjalani hipnoterapi.

Diketahui, hipnoterapi merupakan salah satu metode yang digunakan sebagai alternatif penyembuhan terutama berkaitan dengan kesehatan mental, masalah psikologis, hingga gangguan metafisik.

Metode yang digunakan adalah hipnoterapis memberikan sugesti kepada pasien hingga menembus alam bawa sadar pasien.

Memang bukan menjadi satu-satunya pengobatan, tetapi ini menjadi alternatif bahkan sering kali direkomendasikan para ahli medis sebagai Terapi tambahan pasien untuk penyakit tertentu.

Saat proses terapi,  pasien akan merasakan suasana yang rileks, mampu meredakan perasaan stres atau depresi, hingga perasaan cemas berlebih. Terapi juga bisa meredakan nyeri.

Untuk lengkapnya berikut manfaat menjadikan hipnoterapi sebagai alternatif.

Dikutip dari laman alodokter disebutkan bahwa hipnoterapi bermanfaat mampu mengubah persepsi, juga mengubah sikap, hingga perilaku seseorang pada sesuatu yang membuatnya selama ini merasa stres.

Bukan hanya itu, berbagai masalah lain juga bisa diatasi metode ini seperti:

1. Stres

2. Depresi

3. Perasaan cemas yang berlebih

4. Luka batin

5. Benci yang mendalam

6. Dendam

7. Insomnia

8. Overthinking

9. Kebiasaan negatif

10. Sex problem

11. Permasalahan dalam rumah tangga

12. Masalah dalam pola asuh

13. Pecandu narkoba

14. Kecanduan game dan seks

15. Fobia dan trauma

16. Kurang percaya diri dan mental blok 17. Sulit menaikkan BB dan menurunkan BB 18. Susah dapat keturunan

19. Psikosomatis

20. lainnya


Sementara itu, berikut cara kerja hipnoterapi yang perlu diketahui.

Hipnoterapis akan membuat pasien merasa rileks hingga ke puncak ternyaman tanpa beban yang dirasa pasien.

Kemudian therapis akan mengeksplor berbagai elemen dalam tubuh pasien mulai dari pikiran, hingga perasaan, dan ingatan-ingatan negatif yang dirasa menyakitkan, tetapi selama ini tersembunyi di alam bawah sadar pasien.

Karena itu, setiap sugesti yang dimasukkan ke alam bawah sadar akan membuat pasien merasa rileks serta fokus.

Ketika berada di posisi ini, pasien biasanya mulai membuka diri untuk bercerita banyak hal yang dialaminya. Mulai dari rasa sakit, trauma, hingga rasa cemas yang membuatnya takut.

Saat masalah sudah diidentifikasi , hipnoterapis kemudian akan memasukkan sugesti berupa kalimat-kalimat tertentu yang akan membuat pasien berusaha menerima keadaannya, serta bertujuan mengubah persepsinya terhadap masalah yang dihadapi, termasuk perilaku dan kebiasaannya.

Pada fase ini juga sugesti diberikan, supaya pasien bisa mengelola emosinya serta diajarkan cara menghadapi hal-hal yang dikhawatirkan maupun ditakutkan selama ini.

Setelah sesi yang berlangsung kira-kira dua hingga empat jam tersebut, hipnoterapis kemudian akan mengajak Anda keluar dari alam bawah sadar.

Apakah ini efektif?

Masing-masing pasien berbeda-beda, tergantung pada tingkat kesulitan yang dihadapi pasien, termasuk keadaan mental maupun fisiknya. Tidak hanya itu, jenis sugesti juga ikut berpengaruh.

Karena itu, pilih hipnoterapis yang memang kompeten dan ahli. Jangan sampai sudah keluar uang banyak, ternyata kamu memilih klinik hipnoterapi yang kurang tepat.

Ada baiknya, untuk membekali diri pengetahuan terlebih dahulu sebelum mengunjungi tempat terapi.

Jika masalah yang kamu hadapai berkaitan dengan penyakit mental, sangat penting untuk tahu apakah terapi efektif menyembuhkan penyakit mental tersebut atau tidak akan berpengaruh sama sekali?

 

Perlu diketahui ada dua faktor yang mempengaruhinya antara lain, faktor endogen dan eksogen. Apa perbedaan keduanya? Berikut penjelasan lengkapnya.

 

1. Faktor Endogen atau internal

 

Untuk sembuh dari sakit mental, dipengaruhi oleh faktor internal dari dalam diri pasien tersebut.

Misalnya yang berkaitan dengan keseharian dan sifat yang dimilikinya. Pasien merasa ingin sembuh dari sakitnya, sehingga secara sukarela mau mendatangi tempat terapi atau psikolog.

 

2. Faktor Eksogen atau Eksternal

 

Indikasi dari faktor ini tentu saja dalah lingkungan hidup atau sekitar pasien. Misal, mendapat dukungan dari keluarga atau sahabat untuk sembuh, juga turut mempengaruhi kesembuhan pasien.

Di sisi lain, selain kedua faktor tersebut, maka pasien juga harus ikhlas menjalanis etiap sesi, jadi bukan karena terpaksa sehingga hasil akhir tidak maksimal.

Tahapan terapi ini tidaklah singkat, itulah mengapa membutuhkan waktu mulai 2 jam hingga 4 jam sekali sesi.

 

Beberapa tahapan ini antara lain:

Tahapan interview

Ini merupakan tahap awal, laiknya mengikuti wawancara kerja, mak untuk emmbangun kedekatan antara therapis dan kliennya, therapist harus menggali lebih banyak informasi emngenai pasien tersebut.

Karena itu, pada sesi ini klien diminta berbicara jujur dan terbuka mengenai apa harapannya dan masalah yang sedang dialaminya.

Melihat sumber masalah tersebut, maka hipnoterapis akan menentukan metode apa yang akan diberikan kepada pasien tersebut ketika menjalani terapi.

Tahap analisis SWOT

Pada sesi ini pasien akan diminta merenungi kelebihan dan kekurangan dirinya. Tujuannya, supaya pasien bisa semakin mengenal dirinya.

Tahapan Praindikasi

Pada tahapan ini setiap pasien harus mearsa yakin akan melangkah pada sesi sugesti untuk mempengaruhi alam bawa sadar pasien.

Tahapan Induksi

Tapan ini merupakan sesi dimana setiap pasien akan memasuki gelombang alpha dimana pada fase ini otak berada dalam posisi sadar, kemudian akan digirng masuk ke gelombang thetha.

Pada fase theta, dimana otak berada dalam poisis setengah tertidur dan setengah sadar.

Tahapan Hipnotis

Pada fase ini, sugesti akan dimasukkan ke alam bawah sadar secara perlahan-lahan saja.

Tahapan Posthypnotic Suggestion

Sugesti positif masih akan terus diberikan hingga akhir sesi. Tujaunnya, supaya perilaku yang diinginkan benar-benar tercapai.

Tahapan Terminasi

Sesi ini akan membuat klien kembali ke suasana alam sadar.

PERLU BERAPA SESI HIPNOTERAPI AGAR EFEKTIF DAN EFESIEN

Melanjutkan pembahasan di atas, jadi Perlu Berapa Sesi Hipnoterapi agar Efektif dan efesien? Kalau kamu memilih Hypno care center sebagai klinik hipnoterapi terbaik di Makassar, kami jamin mulai sesi pertama kamu sudah merasakan perubahan.

Sementara itu, sesi yang dipilih klien kami rata-rata sesi. Meski perubahan yang dirasa juga bervariasi ada yang kurang dari tiga sesi dan ada juga yang lebih dari itu.

Ini tentu sangat sepadan dengan harganya yang kompetitif. Karena dijamin Anda tidak akan rugi menggunakan jasa kami.

Beberapa layanan yang kami berikan antara lain:

Layanan Psikologi

Konsultasi seputar hipnoterapi

Klinik untuk kesehatan mental

Terapi kecemasan yang berlebihan

Terapi masalah depresi dan mental

Terapi Anxiety Disorder

Adapun daftar biaya ketika menggunakan layanan kami tentu tergantung pada jenis paket yang diinginkan antara lain:

- Untuk konsultasi dengan tarif Rp200 ribu, bisa dilakukan secara online maupun offline.

- Proses Terapi sebanyak sekali pertemuan termasuk sesi konsultasi hanya Rp700 ribu

- Ada paket 2 sampai 3 jam Sesi pertemuan sebanyak tiga kali dengan tarif Rp1,9 juta sudah termasuk konsultasi sebelum dan setelah terapi.

Harga di atas hanya berlaku dalam periode waktu tertentu saja. Anda bisa langsung hubungi kontak di website ini untuk update harganya.

Info selengkapnya !!!