Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Metode hipnoterapi dalam merubah perilaku | Hipnotis Makassar Sulsel | 085399869667

 

Cara Kerja Metode Hipnoterapi Dalam Merubah Perilaku Seseorang

Metode hipnoterapi dalam merubah perilaku kini banyak dilakukan dalam dunia medis sebagai alternatif pengobatan. Banyak orang mencoba mengatasi berbagai masalah kesehatan mental dengan metode terapi hipnosis ini. Namun banyak yang belum mengetahui apa saja manfaat, cara kerja, tujuan hingga efek samping yang akan dirasakan setelah terapi hipnosis.

Tujuan Hipnoterapi

Metode hypnotherapy sebenarnya sudah dilakukan lebih dari 100 tahun yang lalu untuk menyembuhkan berbagai masalah kesehatan. Seperti mengatasi gangguan kecemasan atau mungkin bisa untuk menyembuhkan orang yang ingin berhenti dari kebiasaan merokok.

Lalu apa tujuan hipnoterapi itu? Secara umum tujuan dari metode hipnoterapi adalah membantu mengatasi berbagai keluhan yang berhubungan dengan perilaku seseorang, trauma, depresi dan masalah mental lainnya. Metode ini bisa menyembuhkan masalah mental tersebut dengan cara menyugesti melalui kalimat-kalimat positif untuk mengganti pikiran negatif dari masalah atau perilaku yang ingin dirubah. 

Sugesti positif dimasukkan pada saat keadaan alam bawah sadar anda terhipnotis, sehingga akan langsung masuk ke dalam pikiran tanpa terhalang oleh critical area. Dengan metode hipnoterapi inilah yang berperan dalam membantu merubah pikiran negatif menjadi hal positif.

Manfaat Metode Hipnoterapi Dalam Merubah Perilaku

 

Manfaat Metode hipnoterapi hampir sama dengan tujuan dari hipnoterapi itu sendiri. Metode hipnoterapi memiliki banyak manfaat, diantaranya adalah sebagai berikut;

  1. Melatih Konsentrasi

Jika anda memiliki permasalahan sulit fokus pada satu hal, anda bisa mencoba mengatasinya dengan metode hipnosis. Dengan metode ini akan membantu meningkatkan fokus serta melatih konsentrasi anda. Namun pastikan anda melakukan terapi ini dengan ahlinya. 

  1. Merubah Perilaku

Selain melatih konsentrasi, metode hipnoterapi dalam merubah perilaku seseorang bisa dikatakan ampuh dan berhasil. Misalnya seseorang yang memiliki gangguan kecemasan, tidak percaya diri, mudah marah, sering lupa atau bahkan ingin mengontrol nafsu makan juga bisa diterapi dengan metode hipnosis.

  1. Rileksasi

Apakah anda sering merasa sering lelah pada setiap hal yang ada di lingkungan sekitar? Kebanyakan orang dengan permasalahan ini akan melakukan berbagai cara untuk mengatasinya. Namun, pernahkah anda mencoba metode hipnosis untuk mengatasi permasalahan tersebut?

Metode hipnoterapi bisa membantu anda mengelola perasaan-perasaan yang terkadang melelahkan sehingga perasaan rileks, lega dan nyaman akan anda rasakan setelah sesi terapi hipnosis selesai.

 

Efek Samping Hipnoterapi yang Harus Dipertimbangkan

 


Meskipun memiliki tujuan yang baik untuk mengatasi banyak permasalahan mental dan kesehatan serta banyak manfaatnya, hipnoterapi ternyata memiliki efek samping yang terkadang diabaikan. Apa saja efek samping yang mungkin bisa dialami setelah terapi hipnosis, berikut ulasannya untuk Anda

-       Membuat Ingatan Palsu

Efek samping yang mungkin bisa terjadi adalah membuat memori yang salah atau pikiran palsu. Hal ini bisa terjadi jika anda melakukan hipnoterapi bukan pada ahlinya, atau cara hipnoterapi ya salah.

-       Menyebabkan pusing

Selain membuat Ingatan Palsu, hipnoterapi yang tidak sesuai prosedur juga bisa mengakibatkan pusing, nyeri dan cemas yang berlebihan.

Dalam dunia psikologi, metode hipnoterapi memiliki manfaat sebagai alternatif pengobatan untuk mengatasi berbagai macam masalah psikis diantaranya trauma, kecemasan, frustasi, emosi berlebih, stress, mental blok, depresi, sakit hati dan masalah psikis lainnya.

Dari beberapa masalah atau gangguan mental yang berat, metode hipnoterapi disarankan untuk tambahan dalam proses penyembuhan. Tergantung dari jenis gangguan atau masalah psikis yang diderita. 

Dalam bidang Kesehatan membantu fisik dan pikiran untuk saling berhubungan dalam membuat rasa sakit. Oleh karena itu, banyak terjadi penyakit fisik yang disebabkan karena pikiran diri sendiri.

Melalui metode hipnosis bisa menyembuhkan penyakit yang disebabkan pikiran tadi dengan menyugesti dan mengatur pikiran. Sugesti yang dimasukkan ke alam bawah sadar akan menumbuhkan motivasi sembuh, dengan motivasi inilah yang akan membantu meredakan penyakit tersebut.

Selain itu, untuk Anda yang selalu gagal untuk menurunkan berat badan bisa mencoba diet dengan metode hipnoterapi. Dalam prosesnya lagi-lagi sugestilah yang menentukan seseorang untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

 

Bagaimana Cara Kerja Hipnoterapi Untuk Merubah Perilaku Seseorang

 


Seperti yang kita tahu, merubah perilaku seseorang memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun dengan berbagai cara, perliku seseorang yang bermasalah bisa disembuhkan atau dihilangkan. Selain bisa dengan cara yang konvensional yaitu merubah perilaku dengan upaya dan usaha sistematis secara spiritual maupun mental juga bisa dengan metode hipnosis.

Perubahan yang lebih sistematis tentunya memerlukan waktu cukup lama serta konsistensi tinggi. Pengkondisian lingkungan, meningkatkan nilai ajaran agama juga menjadi hal yang berpengaruh untuk mencapai tujuan tersenut.

Sementara dengan metode hipnoterapi bisa mengatasi langsung sumber masalah yang ingin dirubah pada alam bawah sadarnya. Dimana alam bawah sadar manusia adalah pusat informasi dan database progam diri manusia.

Metode hipnoterapi menggunakan metode menyugesti memberikan pikiran positif yang bertujuan untuk merubah perilaku buruk menjadi lebih positif. Dalam keadaan inilah alam bawah sadar bisa dipengaruhi kata-kata tertentu yang kata-kata tersebut mempunyai kekuatan dalam mengendalikan perilaku.

Belakangan ini, hipnoterapi juga digunakan untuk pengembangan diri. Dalam upaya mengembangkan diri, seseorang tentu tidak akan terlepas dari berbagai hal seperti malas, mental yang mudah menyerah, mental blok serta hambatan lain yang terkadang membuat potensi diri menjadi tidak tergali.

Dengan metode hipnoterapi anda bisa mengembangkan potensi dengan cara menghilangkan hal yang menjadi penghalang sehingga bisa memaksimalkan potensi yang sudah ada. 

Apakah anda memiliki permasalahan kesehatan atau gangguan mental seperti di atas? Jika dengan cara konvensional sudah dilakukan namun belum ada hasil, anda bisa mencoba menggunakan metode hipnoterapi dalam merubah perilaku sebagai alternatif upaya untuk mengatasinya.. Info selengkapnya !!!