Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Hipnoterapi Sebagai Perawatan Kesehatan Mental | Hypno Care Center | 085399869667

 

Salah satu pengobatan alternatif namun tetap direkomendasikan ahli kesehatan adalah hipnoterapi termasuk dalam menyembuhkan masalah kesehatan mental.

Selain karena manfaat hipnoterapi sebagai perawatan kesehatan mental, juga cara pengobatannya terbilang mudah meski tergantung pada kondisi pasien.

Hipnoterapi merupakan metode terapi yang menggunakan teknik hipnosis yang bertujuan mempengaruhi pikiran orang lain.

Selain teknik hipnosis, teknik relaksasi juga sering digunakan supaya kekuatan sugesti dari para terapis bisa maksimal.

Namun, setidaknya ada tujuh manfaat hipnoterapi sebagai perawatan untuk kesehatan mental Anda.


Membantu keluar dari perasaan cemas berlebihan

Kalau cemas biasa mungkin masih dianggap normal, tetapi jika kecemasan yang berlebihan sudah mengkhawatirkan, maka hal tersebut haruslah diobati.

Tidak semua orang mampu membuat Anda keluar dari perasaan cemas berlebih tersebut, perlu terapi khusus.


Itulah fungsinya klinik hipnoterapi Makassar Rumah Hipno, hypno care center Makassar yang dilengkapi therapist berpengalaman, akan membantu mengatasi masalah kecemasan kamu.

Teknik yang dipakai pada sesi ini adalah teknik relaksasi. Anda akan dibuat lebih rileks, supaya perasaan cemas bisa berkurang hingga hilang.

Mengatasi masalah depresi

Depresi adalah kondisi dimana seseorang merasa stres dan keadaan tersebut membuatnya tertekan, hingga tidak mampu mengontrol emosi negatif dalam pikirannya.

Dengan hipnoterapi, maka sugesti yang dimasukkan ke alam bawah sadar akan membuat pikiran menjadi rileks sehingga stres yang dirasakan akan berkurang sedikit demi sedikit.

Namun, terapi tidak bisa dilakukan sekali saja. Minimal tiga sampai empat kali saja, perlahan mood kembali membaik dan bisa keluar dari perasaan depresi.

Hilangkan fobia

Mengatasi hingga menghilangkan fobia karena ketakutan terhadap suatu objek, bukan perkara mudah. Salah satu alternatif pengobatan bisa dicoba adalah pakai teknik hipnosis.

Therapist akan membantu mengubah persepsi negatif yang sebelumnya dianggap buruk, menjadi persepsi positif.

Atasi trauma berat

Trauma berat juga dikenal dengan post taumatic stress disorder. Pada sesi hipnoterapi, pasien akan diajak untuk keluar dari pengalaman yang tidak menyenangkan hingga membuatnya trauma.

Atasi Insomnia

Gangguan tidur ini bukan perkara mudah. Ada orang yang mengalami kondisi susah tidur hingga berbagai cara dilakukan namun belum berhasil.

Alternatifnya, pilih hipnoterapi yang akan membuat kondisi tubuh terasa rileks.

Menghilangkan perilaku obsesif

Obsesif kompulsif merupakan salah satu kelainan mental atau psikologis yang dialami seseorang.

Pada kondisi ini pasien akan merasa obsesif pada suatu hal dan dilakukan secara berulang-ulang, hingga sangat menganggu.

Melalui terapi hipnoterapi, akan mengurangi gejala obsesif ini.




Namun, jika kamu memilih klinik hipnoterapi Makassar
Rumah Hipno, Hypno care center, maka sejumlah manfaat lain bisa dirasakan karena memang konsen membantu keluar dari permasalahan mental dan berbagai gangguan penyakit lainnya antara lain:

- Stres

- Depresi

- Perasaan cemas yang berlebih

- Luka batin

- Benci yang mendalam

- Dendam

- Insomnia

- Overthinking

- Kebiasaan negative

- Sex problem

- Permasalahan dalam rumah tangga

- Masalah dalam pola asuh

- Pecandu narkoba

- Kecanduan game dan seks

- Fobia dan trauma

- Kurang percaya diri dan mental blok

- Sulit menaikkan BB dan menurunkan BB

- Susah dapat keturunan

- Psikosomatis

- Metafisik



Apakah semua metode yang diterapkan therapist ini akan berhasil? Berbicara soal kesehatan mental, maka setidaknya ada dua faktor yang ikut mempengaruhi berhasil atau tidaknya proses terapi ini.

Dua faktor tersebut adalah faktor internal dan eksternal

Untuk faktor internal tentu saja berasal dari dalam diri pasien tersebut. Ingat, jangan memaksa pasien untk mengikuti terapi, karena hasilnya sudah pasti tidak akan maksimal. Jika pasien merasa terpaksa, dia tidak akan berbicara terbuka dan justru merasa semakin tertekan.

Tetapi, biarkan dia menyampaikan keinginannya sendiri. Jika kuat dorongan dari dalam dirinya untuk sembuh dari sakitnya, maka therapist akan dengan mudah membuka pikirannya dan sugesti yang dimasukkan akan diterima dengan mudah oleh alam bawah sadarnya.

Untuk faktor eksternal, Biasanya berasal dari lingkungan luar diri pasien. Dukungan keluarga atau orang-orang terdekat juga bisa menjadi nilai tambah keberhasilan terapi para penderita sakit secara mental tersebut.

Sambil didukung dengan metode pengobatan serta kalimat sugesti yang tepat, maka sekali pertemuan saja, pasien pasti akan merasakan perubahan.

Jika memilih klinik hipnoterapi Makassar Rumah Hipno, beberapa metode yang kami siapkan bukan hanya untuk kesehatan mental, tetapi berbagai penyakit psikologis hingga metafisik juga kami akan tangani dengan baik.

Beberapa metode tersebut antara lain:

-        NLP

-        EFT

-        THT

-        Vibrasi

-        CBT

-        Spiritual therapy

-        Metafisical therapi

-        Coaching

MANFAAT HIPNOTERAPI SEBAGAI PERAWATAN KESEHATAN MENTAL ANAK



Pada prinsipnya manfaat hipnoterapi secara umum yang sudah dijelaskan pada pembahasan sebelumnya, juga sama dengan manfaat hipnoterapi sebagai perawatan kesehatan mental anak.

Mengapa kesehatan mental pada anak penting supaya ketika dewasa anak menjadi tangguh dan kuat menghadapi tantangan di masa depan.

Tetapi tidak jarang, karena kesehatan mental di waktu kecil yang diabaikan orangtua, sehingga saat dewasa justru makin depresi atau trauma dengan masa kecilnya.

Data WHO bahkan menyebut kalau 10 hingga 20 persen anak maupun remaja saat ini mengalami gangguan mental, sebagaimana disebut dalam laporan posiive pssychologi.

Data lain menunjukkan kalau 50 persen di antaranya menunjukkan anak yang mengalami gangguan mental adalah mulai usia 14 tahun dan 75 persen di antaranya dirasakan usia 20 an.

Beberapa jenis gangguan kesehatan mental yang dialami anak adalah gangguan tidur, makan, hingga gangguan suasana hati. Bahkan kecanduan dan penyakit generatif juga bisa bersumber dari gangguan kesehatan mental.

Makanya,sebagai orang tua pentingya menjaga kesehatan mental anak sejak dini. Jangan memaksa anak melakukan banyak hal karena didasarkan keinginan orangtua dan bukan keinginan anak, tetapi jangan juga terlalu abai.

Langkah yang benar adalah berikan bimbingan dengan cara disiplin.


Untuk lengkapnya, berikut cara yang seharusnya dilakukan orangtua untuk menjaga kesehatan mental pada anak

Curahkan perhatian dan kasih sayang kepada anak sepenuhnya

Selalu ajak anak bermain sambil mengajak bercerita dan tanyakan suasana hatinya saat ini. Tanyakan kesehariann dan hal-hal yang membuatnya happy dan sedih.

Ajak anak bersosialisasi

Pada dasarnya, anak butuh teman untk bermain. Jadi, bisa mengajak anak bersosialisasi di taman-taman bermain, sekolah, atau tetangga.

 

Bimbing dengan cara disiplin

Tidak hanya disiplin, tetapi ajari anak bertanggung jawab, bersikap adil dan lakukan secara konsisten. Maka bimbingan tersebut akan menjadi bekal ketika kelak menjadi dewasa.

Jika kondisi kesehatan mental anak sudah tidak bisa terkontrol arahkan ke psikolog atau ke klinik hipnoterapi. Tapi, jangan memintanya karena terpaksa.

Ajak anak berbicara dari hati ke hati yang bisa membuat pikirannya terbuka, sehingga keinginan untuk berobat muncul dari keinginannya sendiri.

Pilihlah klinik hipnoterapi terbaik di Makassar, hypno care center rumah hipno yang akan memebrikan manfaat hipnoterapi sebagai perawatan kesehatan mental. Layanan lainnya yang tersedia antara lain:

-        Layanan Psikologi

-        Konsultasi seputar hipnoterapi

-        Klinik untuk kesehatan mental

-        Terapi kecemasan yang berlebihan

-        Terapi masalah depresi dan mental

-        Terapi Anxiety Disorder

Informasi tarif layanan bisa langsung cek di sini atau update harganya dengan menghubungi kontak yang ada di website ini..

Info selengkapnya !!!