Manfaat Hipnoterapi | Hipnoterapi makassar | 085399869667

Apa Itu Hipnoterapi Dan Manfaat Setelah Penanganan

Apa itu hipnoterapi dan manfaat setelah penangan? Mungkin sebagian dari Anda ada yang pernah mendengar tentang hipnoterapi? Beberapa tahun belakangan ini, hipnoterapi kerap digunakan untuk mengubah kebiasaan yang dilakukan atau menyembuhkan trauma.

Bila berbicara tentang hipnoterapi, kebanyakan orang akan mengaitakannya pada hipnotis. Di Indonesia, hipnotis kerap dikaitkan sebagai tindakan kriminal. Padahal faktanya tidak. Lalu, apa sebenarnya hipnoterapi itu? simak uraiannya di bawah ini.

Mengenal apa itu hipnoterapi

Sebelum berbicara tentang manfaat yang ditawarkan oleh hipnoterapi ini, tentu saja Anda harus mengenali terlebih dahulu apa itu hipnoterapi. Jadi disini perlu diketahui jika hipnoterapi adalah tipe terapi yang memakai hipnosis. Hipnosis membuat kesadaran seseorang akan berubah.

Yang dimaksud hipnosis disini adalah rangsangan yang dilakukan pada alam bawah seseorang sehingga jadi lebih mudah untuk diarahkan. Dengan hipnosis, individu yang melakukannya bisa mengubah kebiasaan yang dilakukan dalam jangka panjang. Tapi sayangnya, para ilmuwan banyak yang tidak setuju dengan bagaimana cara kerja dari hipnosis ini.

Manfaat Setelah Penanganan

Meski banyak  yang menganggap jika hipnoterapi bukanlah jalan yang tepat dan tidak memiliki banyak manfaat, tapi sayangnya manfaat dari hipnoterapi benar-benar dirasakan. Saat ini penelitian terkait hipnoterapi sangat berkembang di indonesia. terutama di bidang kesehatan. Meski harus melalui proses yang sangat panjang, para ilmuwan berhasil membuktikan jika terdapat banyak manfaat setelah penangan dilakukan. berikut diantaranya:

1.    Mengatasi insomnia

Insomnia atau kesulitan tidur adalah salah satu gejala yang dapat mengganggu. Beberapa kasus insomnia bisa membaik dengan cara mengonsumsi obat tidur. Tetapi konsumsi obat tidur yang dilakukan dalam jangka panjang bukanlah solusi yang tepat karena bisa menyebabkan efek lain salah satunya ketergantungan obat.

Masih ada cara lain yang dapat dilakukan para pasien penderita insomina yaitu hipnoterapi. Dalam sebuah jurnal Complementary Therapies in Medicine di tahun 2015 silam telah menemukan jawaban jika hipnoterapi dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Dan hipnoterapi juga bisa merelaksasi tubuh serta menghilangkan semua pikiran yang bisa menghalangi anda untuk dapat tidur dengan nyenyak/

2.    Mengurangi kecemasan

Kecemasan berlebih biasanya terjadi ketika seseorang punya kekuatan yang konstan terhadap hal-hal tertentu. Rasa cemas ataupun takut biasanya muncul dikarenakan otak melakukan kesalahan dalam menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang menyeramkan. Dan akhirnya tubuh rentan stres yang sejatinya tidak diperlukan.

Hipnoterapi bisa membantu menurunkan tingkat stres pada orang-orang yang punya kecemasan berlebih. Hal ini dikarenakan kadar hormon stres yang ada di dalam otak biasanya menurun setelah dilakukan hipnoterapi. Hipnoterapi juga bisa mereset otak supaya melihat segala hal dari sisi yang positif.

3.    Menanggulangi Stres

Biasanya rasa cemas bisa timbul setelah terjadi peristiwa yang traumatis seperti korban pemerkosaan, bencana alam atau korban kecelakaan. Seseorang bahkan bisa mengalami stress setelah mengalami mimpi buruk hingga berkali-kali atau mimpi yang dapat mengingatkan mereka ke peristiwa yang mengerikan.

Hipnoterapi adaah solusi yang tepat untuk dapat meredakan rasa takut akibat trauma tersebut. dengan melakukan hipnoterapi biasanya pikiran menjadi lebih rileks dan seseorang pun akan lebih terbuka dalam menerima sugesti yang positif

4.    Mengurangi gangguan pencernaan

Apakah Anda tahu jika gangguan pencernaan juga bisa diakibatkan karena stress? Sudah banyak penelitian yang mengaitkan akan hal ini. saraf otak dan juga saraf di dalam saluran pencernaan ternyata saling mempengaruhi. Stres yang terjadi dalam waktu lama bisa menghambat gerak pada usus sehingga membuat perut tidak nyaman dan terasa nyeri.

5.    Mengurangi Nyeri pada Penyakit Kronis

Nyeri para tubuh adalah salah satu sinyal jika terjadi kerusakan pada jaringan. Nyeri yang berlangsung lama biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti saraf terjepit, tumor, nyeri setelah operasi atau bisa juga kareka otot yang mengalami kekakuan. Sebagian orang mengatasi nyeri yang mengganggu dengan cara mengonsumsi obat-obatan.

Padahal ada cara lain yang dapat menjadi solusi terbaiknya yaitu melakukan hipnoterapi. Karena hipnoterapi bisa digunakan untuk kasus pasien yang merasakan nyeri.  Hipnoterapi merupakan pilihan utama apabila nyeri pada tubuh tidak membaik setelah meminum obat. Jadi bagi anda yang saat ini sedang merasakan nyeri pada tubuh bisa segera mengatasinya dengan cara melakukan hipnoterapi dan mengurangi pemakaian obat-obatan keras.

6.    Mengurangi Kecanduan pada penggunaan obat-obatan

Masalah paling utama yang terjadi pada ketergantungan zat adalah sistem otak. Karena sistem tersebut sudah terbiasa untuk mendapatkan sensasi yang menyenangkan. Maka dari itu, hipnoterapi dibutuhkan supaya mengurangi kecanduan tersebut. hipnoterapi biasanya dilakukan disertai dengan pijat manuver di area yang spesifik untuk dapat mengirimkan sugesi ke alam bawah sadar para pecandu. Sugesti tersebut juga bisa berikan dorongan yang kuat bagi otak untuk berhenti menggunakan zat yang dapat memicu ketergantungan.

Jadi itulah pengertian dan manfaat dari hipnoterapi. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, pastikan pilih terapis yang ahli dan profesional... Info Selengkapnya...!!!