Bisakah sembuh dengan Hipnoterapi ? | Konsultasi hipnoterapi | 085399869667

Perasaan cemas berlebih makin mengganggu? Depresi, stres, hingga gangguan metafisik sedang kamu alami atau anggota keluarga sedang rasakan? Hipnoterapi solusinya

Jika memilih pengobatan alternatif, bisakah sembuh dengan hipnoterapi? Pertanyaan tersebut mungkin sedang muncul di pikiranmu.

Maka jawabannya bisa sembuh sepanjang kamu sebagai pasien mau dan optimistis ingin sembuh, maka hipnoterapis hanyalah perantara yang akan membantu kamu sembuh.

Salah satu masalah yang bisa diatasi dengan terapi adalah gangguan kecemasan yang berlebihan hingga masalah kesehatan mental.

Untuk mengatasi keluhan tersebut, maka sejumlah prosedur harus dilakukan terapis terutama saat ingin masuk ke alama bawa sadar pasien dan memberikan sugesti positif, sesuai masalah yang dihadapi pasien.

Seperti halnya ketika memilih klinik hipnoterapi terbaik di Makassar, hypno care center, Rumah Hipno.

Sebelum membahas lebih jauh soal cara mengatasi kecemasan yang sangat berlebihan tersebut, baiknya kita kenalan dulu mengenai apa itu cemas berlebih dan seperti apa gejalanya, simak hingga akhir.

Kalau mungkin pernah merasa cemas karena si kecil sedang sakit, takut terjadi apa-apa sehingga melakukan pencegahan, maka hal tersebut adalah kecemasan normal.

Tetapi, bagaimana kalau cemas yang dirasakan tidak normal. Cemas secara berlebihan bahkan penyebabnya tidak jelas, yang membuat aktivitas terganggu hingga sulit bersosialisasi dengan orang lain.

Bentuk kecemasan juga sangatlah bervariasi termasuk gejalanya. Berikut ini jenis-jenis kecemasan dan gejala yang dirasakan pasien dikutip dari laman alodokter.

- Generelized anxiety disorder atau gangguan kecemasan sifatnya umum

Gejala:

-        Perasaan cemas

-        Terlalu khawatir

-         Ketakutan berlebihan

-        Periode berlangsungnya selama 6 bulan

-        Bisa cemas kapan saja

-        Dada berdebar-debar

-        Gampang capek

-         Gangguan pada pencernaan

-        Merasa berkeringat dingin

-        Susah berkonsentrasi dan lain-lain

-        Gangguan Panik

Sering juga disebut Serangan Panik berupa gangguan yang ditandai dengan cemas berlebihan dan secara intens muncul serta tiba-tiba.

-         Gejala lainnya penderita merasa tidak mampu berpikir tenang

-        Mengalami nyeri di area dada

-        Sesak Pusing

-        Sakit area perut

-        Bahkan ada yang nyaris pingsan

-        Rasa takut berlebihan atau fobia]

Karena sangat takut, penderita fobia akan sangat menghindari objek yang membuatnya takut

Bahkan gejala lainnya adalah takut memikirkan objek yang membuatnya takut

- Gangguan Kecemasan Sosial

Penyakit ini membuat penderitanya takut pada kondisi sosial di sekitarnya. Misal berbicara dengan orang sekitar.

Gejala yang dirasa takut kalau dipermalukan lingkungannya, takut direndahkan hingga ditolak.

- Gangguan Stres Pasca Trauma

Biasanya akan dirasakan ketika trauma akibat peristiwa yang pernah dialaminya. Misalnya karena kecelakaan, karena bencana hingga atau kekerasan lainnya.

- Gejala yang dirasakan adalah sering mimpi buruk dan selalu mengingat peristiwa yang dialaminya
- Muncul rasa takut kalau hal tersebut akan terulang
- Berlangsung selama 3 bulan bahkan bertahun-tahun

- Gangguan OCD

Obesif kompulsif disorder atau dikenal dengan OCD adalah suatu gangguan yang dialami seseorang dan membuatnya mengulang-ulang suatu kegiatan atau tindakan.

Misal, mengunci pintu. Dia akan mengecek hingga tiga kali untuk memastikan kunci benar-benar terkunci.

Lantas apa penyebab kecemasan tersebut muncul.
 Beberapa faktor di bawah ini bisa jadi pemicu.

1. Karena faktor turunan atau genetik
2. Akibat stres berat yang berlangsung terus menerus
3. Ada riwayat trauma saat masih kecil

Mengetahui sumber penyebab dan gejalanya, apa yang seharusnya dilakukan penderita?

Saat ini berbagai jenis pengobatan untuk atasi rasa cemas berlebihan ini antara lain dengan melakukan:

Hipnoterapi atau psikoterapi

Pada sesi ini, hipnoterapis akan memberikan terapi dan memberi tahu penderita tentan cara memahami masalah cemas berlebihan dan memberikan solusi untuk atasi penyakit tersebut.

Metode yang digunakan juga bervariasi. Namun, saat mengunjungi klinik hipnoterapi Makassar
Rumah Hipno, ada dua cara yang biasa disarankan pada penderita.

1.Kenali dulu apa yang menjadi pemicunya. Jika gejalanya sudah ketahuan, maka yang bisa dilakukan adalah mengalihkan pikiran.

Lakukan kegiatan seperti senam atau berolahraga atau kegiatan positif lainnya.

Jangan sampai mengurung diri di dalam kamar, karena kamu akan semakin cemas dan efeknya sudah pasti susah hilang.

2. Gunakan teknik grounding Caranya berjalan-jalanlah keluar rumah tanpa alas kaki. Baiknya pilih lokasi, dimana kamu memijakkan langsung kakimu ke tanah

Tarik nafas, dan ucapkan dalam hati kecemasanmu akan hilang dan mengalir ke dalam tanah melalui kaki.

Ingat ketika menarik nafas, buka mata lebar-lebar dan fokuskan pandanganmu ke area yang warnanya hijau. Misal ke pohon.

Lakukan teknik tersebut selama lima menit setiap kali kamu merasakan gejalanya.

Pemberian obat khusus

Biasanya obat yang disarankan adalah obat anti depresan atau penenang. Tujuannya untuk meredakan perasaan cemas.

Demikian beberapa hal yang bisa dilakukan ketika rasa kecemasan berlebih datang. Masih banyak hal lain bisa dilakukan, terpenting kegiatannya positif dan mengalihkan pikiran.

APAKAH ANXIETY BISA SEMBUH DENGAN HIPNOTERAPI

Menyambung pembahasan di atas, sebagai alternatif pengobatan anxiety salah satunya bisa dilakukan dengan cara hipnoterapi. Lantas, apakah anxiety bisa sembuh dengan hipnoterapi?

Faktor kesembuhan dipengaruhi dua faktor yakni faktor endogen dan eksogen.

Faktor Endogen

Faktor ini dikenal sebagai faktor internal yang berasal dari dalam diri penderitanya.

Pasien merasa optimis dan punya dorongan kuat untuk sembuh dan berinisiatif sendiri mendatangi hipnoterapis.

Jika ini terjadi, besar peluang pasien untuk sembuh. Apalagi jika ditambah dengan therapist yang andal akan menjadi faktor pendukung.

Faktor Eksogen

Sering juga disebut dengan faktor eksternal di luar dari diri pasien. Misal dari lingkungannya ataupun keluarga dekat.

Klinik hipnoterapi Makassar, Hypno care center, memberikan layanan terapi kecemasan yang berlebihan dengan menerapkan sejumlah tahapan.

Mulai dari tahap pre talk, analisis SWOT, prainduksi, induksi, hipnotis hingga tahap posthypnotic suggestion dan terminasi.

Kami bukan hanya melayani terapi kecemasan, tapi berbagai gangguan kesehatan mental juga metafisik juga sudah berhasil kami sembuhkan antara lain:

1. Stres

2. Depresi

3. Perasaan cemas yang berlebih

4. Luka batin

5. Benci yang mendalam

6. Dendam

7. Insomnia

8. Overthinking

9. Kebiasaan negatif

10. Sex problem

11. Permasalahan dalam rumah tangga

12. Masalah dalam pola asuh

13. Pecandu narkoba

14. Kecanduan game dan seks

15. Fobia dan trauma

16. Kurang percaya diri dan mental blok

17. Sulit menaikkan BB dan menurunkan BB

18. Susah dapat keturunan

19. Psikosomatis

20. Metafisik

Soal tarif konsultasi maupun terapi, tentu kami hadirkan harga sepadan dengan hasilnya.

-        Untuk konsultasi saja dikenakan tarif Rp200 ribu per jamnya untuk offline, namun untuk konsultasi secara online dikenakan biaya gratis.

-        Untuk Terapi yang kami sediakan selama sekali pertemuan sudah termasuk konsultasi cukup bayar Rp700 ribu saja

-        Tersedia paket yang bisa dipilih dengan lama sesi 2-3 jam selama tiga kali pertemuan sudah termasuk konsultasi baik sebelum dan pasca terapi, cukup bayar Rp1,9 juta saja.

Sebagai catatan, harga tersebut bisa saja berubah-ubah sewaktu-waktu. Jangan lupa untuk selalu mengupdate informasi selengkapnya dengan menghubungi kontak di website ini.

Info selengkapnya !!!