Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berapa lama terapi Hipnoterapi | Layanan Hipnoterapi Makassar | 085399869667

 

Bagi sebagian orang yang menderita gangguan mental atau masalah psikologis lainnya, baik itu pada anak-anak maupun orang dewasa, mungkin bertanya-tanya soal berapa lama terapi hipnoterapi dilakukan saat mengunjungi klinik hipnoterapi.

Pada dasarnya dua faktor ikut mempengaruhi cepat atau lambatnya proses hipnoterapi membuahkan hasil.

Faktor pasien itu sendiri dan kemampuan para therapis yang melayaninya.

Dari sisi pasien, pasien harus menumbuhkan rasa percaya kepada therapis yang menanganinya.

Jika kepercayaan itu muncul dengan kuat dari klien maka therapis dengan mudah membuat pasien menjadi rileks,  kemudian ikhlas dan mau mengikuti bimbingan juga arahan dari para therapis.

Dari sisi therapis, hipnoteraphis ini Memang kompeten dan sudah ahli menghadapi berbagai jenis pasien sehingga mampu menuntun klien masuk ke dalam suasana  rileks yang sangat dalam atau dikenal dengan istilah somnambulis.



 

Dikutip dari laman liputan6, dijelaskan bahwa pada situasi ini, gelombang otak yang dominan di level theta beserta delta bisa dengan leluasa mengakses emosi serta memori alam bawah sadar pasien yang dianggap jadi sumber masalah.



Hipnoterapis yang kompeten dan ahli itu bisa kamu dapatkan ketika memilih klinik hipnoterapi terbaik di Makassar, Hypno care center Makassar.

 


Berbagai jenis masalah mental dan kesehatan lainnya yang kami tangani  dan sudah berhasil sembuh antara lain:

-        Stres

-        Depresi

-        Perasaan cemas yang berlebih

-        Luka batin

-        Benci yang mendalam

-        Dendam Insomnia

-        Overthinking

-        Kebiasaan negatif

-        Sex problem

-        Permasalahan dalam rumah tangga

-        Masalah dalam pola asuh

-        Pecandu narkoba

-        Kecanduan game dan seks 

-        Fobia dan trauma

-        Kurang percaya diri dan mental blok

-        Sulit menaikkan BB dan menurunkan BB 

-        Susah dapat keturunan

-        Psikosomatis dan lainnya

 

Jadi, untuk menjawab pertanyaan
berapa lama terapi hipnoterapi, maka perlu komitmen yang kuat dari klien.

Disarankan menjalani hingga kira-kira empat kali terapi. Namun, estimasi tersebut bukanlah patokan, bisa jadi kurang dari empat atau justru lebih semua tergantung pada kondisi pasien.

Di sisi lain, satu kali sesi membutuhkan waktu yang tidak singkat. Biasanya butuh waktu dua hingga empat jam. Karena itu, pasien harus berkomitmen menjalani sesi ini hingga tuntas, supaya hasilnya maksimal.




Karena itu, pentingnya memahami syarat seseorang boleh menjalani pengobatan hipnoterapi, antara lain:

Persetujuan klien

Syarat ini adalah yang Paling penting. Pasien tidak boleh dipaksa terapi, laiknya dokter yang memaksa pasien minum obat.

Pasalnya, jika harus dipaksa, maka pasien justru merasa tertekan dan sulit mengungkapkan isi hatinya. Itu artinya hipniterapis dipastikan akan sulit melakukan pengobatan.

Jadi pastikan, klien menjalani terapi atas inisiatifnya. Semakin dia rela maka besar kemungkinan klien akan berkata jujur sehingga terapi akan berjalan lancar.

Klien memberi waktu yang cukup

Waktu rata-rata kerja therapis adalah 2 hingga 4 jam, sehingga klien harus siap berlama-lama dan tidak tergesa-gesa menyelesaikan sesi Karena pasien harus selalu rileks.

Dukungan orang terdekat

Poin ini juga tidak kalah penting. Dukungan orang terdekat akan membuat pasien percaya diri dan bersemangat menjalani terapi.

Mengantar anak ke klinik hipnoterapi yang mungkin sedang di fase depresi, membuat anak merasa didukung orangtuanya dan tunjukkan kasih sayang sebagai orangtua, bisa membuat anak makin optimis sembuh.

Nah, demikian tiga poin yang menjadi syarat anak boleh dibawa ke klinik hipnoterapi.

Sementara itu, ketika memilih tempat terapi dibanding rumah sakit, maka beberapa langkah berikut biasanya dilalui pasien.

Pada tahap awal tentu saja melakukan konsultasi terlebih dahulu. Dari sini akan terungkap apakah pasien ingin terapi karena keinginan keluarganya atau karena inisiatif dari dirinya sendiri?

Kedua faktor tersebut akan menjadi penentu berhasil tidaknya sesi terapi. Ingat, bahwa pasien tidak boleh dipaksa, karena itu ada baiknya proses terapi ini dijalankan karena kemauan dari pasien sendiri.

Hal lain, yang akan diketahui di sesi konsultasi adalah pasien dan hipnoterapis akan mengetahui metode yang tepat harus diterapkan pada kondisi yang dialami pasien.

Pasalnya, proses akhir atau kesembuhan akan sangat ditentukan oleh kondisi pasien dengan trik atau cara yang akan digunakan dalam proses terapi.

Jadi, baiknya konsltasi terlebih dahulu yang bisa dilakukan baik secara online maupun offline.

Jika kamu memilih Hypno Care Center maka proses konsultasi secara online sudah pasti GRATIS. Tetapi, kalau kamu mengunjungi klinik kami akan dikenakan tarif Rp200 ribu .

Jika pasien merasa setuju ke tahap selanjutnya yang sesi terapi, maka tarifnya sudah masuk tarif konsultasi plus terapi.


BERAPA LAMA EFEK HIPNOTERAPI

Lantas berapa lama efek hipnoterapi? Sudah pasti setiap sugesti yang dimasukkan ke dalam alam bawah sadar setiap orang berbeda-beda.

Hasil sugesti tersebut bisa bersifat permanen jika apa yang disampaikan tersebut masuk ke otak Kiri dan mampu diterima akal sehat.

Namun, ada efek yang hanya bertahan dua hingga tiga hari saja jika klien merasa sugesti tersebut tidak masuk akal.

Jadi, lama efek ini tidak bisa digeneralisir. Tergantung lada kondisi masing-masing klien, baik itu kondisi fisik maupun mentalnya hingga jenis sugesti yang diberikan.

Jika kamu memilih kami, kami hadirkan layanan terbaik dimana jenis terapi yang kami terapkan adalah terapi dengan menggunakan basis pikiran bawah sadar.

 


Sementara metode yang kami gunakan adalah selain hipnoterapi ada metode:

1. NLP

2. EFT

3. THT

 4. Vibrasi

 5. CBT

6. Spiritual therapy

7. Metafisical therapi

8. Coaching

Jadi, apa yang harus dilakukan biar berhasil dan sembuh
?



Kembali ke tempat hipnoterapi

Jika satu kali sesi dirasa belum merasakan perubahan berarti, maka kembali ke klinik hipnoterapi tersebut dna ceritakan semua perkembangan yang kamu rasa. Biasanya butuh tiga sampai empat kali sesi untuk benar-benar maskimasl dengan durasi sekali sesi mulai dua hingga empat jam.

 

Jadi, jangan katakan belum berhasil jika sesi yang kamu jalani hanya sejam saja. Karena ada banyak hal yang mungkin belum kamu ungkap dan katakan dengan jujur, sehingga kamu merasa belum puas dengan sugesti yang diberikan therapist.


Ceritakan perubahan yang dialami

 

Di atas sudah dijelaskan, ketika kamu mengunjungi kembali kliniknya, maka kamu harus benar-benar terbuka dan lebih fokus, supaya therapist bisa menemukan poin-poin permasalahanmu.

 

Ceritakan sedetail-detailnya, ada tidaknya perubahan yang kamu rasakan sebelum terapi dan setelah therapi.


Jangan terlalu over thinking dan buat pikiranmu rileks 

 

Ini adalah salah satu kunci utama proses terapi bisa berjalan baik. Dimana kamu sebagai pasien benar-benar rileks dan all out saat sesi terapi.

 

Hilangkan dulu ekspektasi berlebihan dan overthinking akan cepat sembuh. Nikmati saja dan jalani setiap tahapan dan instruksi yang disampaikan hipnoterapis.

 

Putuskan sekarang juga, mau berlarut-larut menghadapi masalah atau justru kamu akan sembuh dan menjemput setiap impianmu? Segera ke klinik hipnoterapi tebaik di Makassar, Hypno care center dan tanyakan berapa lama terapi hipnoterapi untuk mendapatkan hasil maksimal dengan menghubungi kontak di website ini.

Info selengkapnya !!!