Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MENGHILANGKAN PERASAAN DENDAM ... BEGINI CARANYA | Terapi psikologi | 085399869667


TERAPI MENGHILANGKAN DENDAM MENAHUN

Dendam bertahun tahun netral dalam 1 sesi terapi

Sekelumit cerita dari pengalaman kami di klinik hipnoterapi makassar..
Sebut saja namanya Hendra umur 22 tahun, Awalnya klien datang bersama ibunya dengan keluhan kecemasan berlebih, namun setelah wawancara mendalam dan akan memulai sesi terapi untuk mengatasi kecemasannya, tiba tiba Ibunya Hendra menangis dan tentu saja menarik perhatian saya, terapi ditunda dulu dan mencari tau ada apa gerangan sehingga beliau menangis.
Setelah bertanya, ibunya Hendra ini menceritakan bahwa dia sudah bercerai dengan suaminya dan Hendra sangat marah dan dendam kepada bapaknya.. dan mungkin itu salah satu penyebab kecemasannya. Sambil mendengarkan ibu Hendra bercerita, sesekali saya melirik ke Hendra, dan benar.. Hendra terlihat gelisah, alur nafasnya terlihat semakin cepat.. dan AHAA.. inilah pintu masuk bagi saya.
Dan Tanpa perlu mendengarkan kisahnya lebih jauh lagi, perhatian saya langsung ke Hendra dan melakukan treatmen tanpa perlu melakukan prosedur hipnoterapi formal .
Cukup sekitar 30 menit, Alhamdulillah.. benci dan dendam hendra yang sudah disimpan bertahun tahun dan mengganggu psikisnya dapat dinetralkan.
Sekali lagi saya cek dan memastikan ke Hendra apakah sudah benar benar netral .. hendra mengiyakan dan merasa lega.
Seperti ada sebuah batu besar yang keluar dari dalam dada sebutnya.
Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kejadian di atas..

Sahabat, banyak di antara kita yang bertahun tahun menyimpan perasaan benci dan dendam terhadap orang lain bahkan orang terdekat, bahkan ada yang justru menikmati perasaan dendam itu .. saking menikmatinya, dia sendiri tidak mau melepas dendam tersebut bahkan sampai akhir hayatnya meskipun dia menyadari bahwa dendamnya itu telah menggorogoti kehidupannya.

Sahabat, ketahuilah bahwa menyimpan dendam itu ibarat pepatah " KITA MEMINUM RACUN NAMUN BERHARAP ORANG LAIN YANG MATI " Itulah bahaya jika menyimpan dendam.

Konon katanya awal mula dari dendam itu saat IBLIS diusir dari surga karena telah menolak untuk bersujud kepada Adam.. disitulah awal mulanya IBLIS dan anak cucunya dendam kepada Adam dan anak cucunya. Jadi, jika Anda masih kekeh menyimpan dendam dalam diri Anda sampai saat ini .. jangan jangan Anda adalah.. ??? hehehe.




No. STPT: 503/002/STPT/DPM-PTSP/II/2021 No. Rekomendasi Dinkes: 440/58/Rek-STPT/01/DKK/ii/2021