Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hipnoterapi Terdekat | Hipnoterapi Makassar |

Layanan Hipnoterapi Terdekat

Jika teman-teman sedang mencari informasi tentang jasa hipnoterapi terdekat, maka keputusan teman-teman untuk membuka website ini sangat tepat.

Di dalam web ini, saya akan mengenalkan kepada teman-teman tentang seputar hipnoterapi yang mungkin saja belum teman-teman ketahui dan juga merekomendasikan salah satu klinik yang menerima layanan hipnoterapi terdekat di Makassar. Apa saja itu? Tentu saja saya akan menjelaskan dari jenis penyakit yang dapat disembuhkan dengan metode hipnoterapi, seberapa efektif metode hipnoterapi, step per step yang dilakukan untuk mencapai kesuksesan penyembuhan dalam metode hipnoterapi, dan tentunya juga saya akan menjelaskan tentang tarif yang harus teman-teman keluarkan untuk mengikuti metode ini.

Hal-hal yang perlu teman-teman ketahui sebelum mengikuti metode hipnoterapi.

Hipnoterapi atau hypnotherapy merupakan salah satu metode pengobatan untuk mengatasi masalah psikologis yang menggunakan teknik hipnosis. Hipnoterapi sendiri bekerja dengan cara memasuki alam bawah sadar seseorang kemudian memberikan sugesti tertentu untuk membantu proses penyembuhan Sang Client.

Hipnoterapi dikenal dengan berbagai kegunaannya. Seperti dalam dunia medis, hipnoterapi dapat dijadikan sebagai sebuah pengobatan atau terapi alternatif untuk mengatasi keluhan yang berkaitan dengan kesehatan mental tertentu.

Apa saja penyakit yang dapat disembuhkan melalui metode hipnoterapi?

Dengan berbagai manfaat hipnoterapi mampu mengatasi berbagai macam penyakit yang tentunya berkaitan dengan psikis dan psikosomatis seseorang, diantaranya:

1. Penyakit psikis
Penyakit ini merupakan penyakit yang merujuk pada pikiran seseorang, perasaannya, suasana hati, serta perilaku. Tercatat kurang lebih 300 jenis penyakit psikis ini yang tercatat di dalam buku DSM-5 (Diagnostic and Statiscal Manual of Mental Disorders). 300 diantaranya antara lain:
a. Fobia atau trauma pada suatu hal tertentu,
b. Stress atau depresi,
c. Kecanduan; Obat, gadget, pornografi, dan banyak macam lainnya),
d. Kecemasan yang berlebih,
e. Insomnia atau susah tidur,
f. Insecure dan tidak punya semangat,
g. Halusinasi yang tidak wajar,
h. Kebiasaan buruk yang sangat merugikan, baik secara untuk diri sendiri ataupun orang lain,
i. Dan lain sebagainya.

2. Penyakit psikosomatis
Penyakit psikosomatis adalah keluhan fisik yang muncul akibat pengaruh dari pikiran atau emosi seseorang. Contoh penyakitnya seperti:
a. Sakit kepala,
b. Sakit perut atau nyeri ulu hati,
c. Sakit punggung,
d. Mudah lelah,
e. Nyeri otot,
f. Nyeri dada, dan
g. Telapak tangan berkeringat.

Apa benar jika metode hipnoterapi cukup efektif untuk menyembuhkan penyakit mental seseorang?

Terdapat dua faktor yang mempengaruhi keberhasilan metode penyembuhan ini, yaitu faktor endogen dan faktor eksogen, berikut penjelasannya:

a. Faktor endogen
Faktor endogen merupakan faktor yang berasal dari dalam diri seseorang, seperti; keseharian atau sifat-sifat yang orang itu punya. Orang itu pun perlu memiliki dorongan yang kuat dari dalam diri sendiri untuk dapat berubah. Dari faktor endogen ini kita dapat menyimpulkan bahwa kunci utama agar berhasilnya suatu proses hipnoterapi adalah diri sendiri (Dorongan dari diri sendiri).

b. Faktor eksogen
Faktor ini merupakan faktor yang berasal dari luar diri sendiri atau dari lingkungan sekitar/lingkungan hidup orang itu. Dengan lumrah banyak orang yang sering mengucapkan kata, "Lingkungan yang memaksa saya untuk berubah."

Bagaimana proses berjalannya metode hipnoterapi?

Untuk menjalani metode hipnoterapi para client akan menjalani 7 tahap di bawah ini:

1.  Tahap pre-talk atau interview
Tahap ini merupakan tahap awal untuk menjalani hipnoterapi. Hal ini bertujuan untuk menjalin keakraban antara client dan terapis. Point terpenting dalam tahapan pertama ini adalah kejujuran dari client agar sang terapis dapat memahami akar dari permasalahan client-nya. Seorang terapis juga akan menjelaskan tahap-tahapan apa saja yang harus dijalani oleh sang client.

2. Analisis SWOT
SWOT atau Strengths, Weakness, Opportunities, Threats. Di tahapan ini client akan mencoba merenungkan apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan client. Si client dituntut untuk bisa lebih mengenal diri sendiri dan juga memahami hambatan yang ada dalam diri teman-teman sendiri.

3. Tahap prainduksi
Tahap selanjutnya adalah tahap induksi yang dimana pada tahapan ini sugesti akan mulai dirancang kemudian dipersiapkan untuk bisa mempengaruhi alam bawa sadar client tersebut. Hal penting yang perlu diperhatikan dalam tahapan ke-3 ini ialah perasaan yakin dalam artian sang client harus merasa yakin untuk menjalani metode hipnoterapi ini, pun sebaliknya ketika terselip rasa ragu dalam hati client walaupun hanya setitik tinta pena, maka besar kemungkinan terjadi kegagalan dalam proses penyembuhan.

4. Tahap induks
Nah, dalam tahapan ini sugesti client akan dibawa dari gelombang alpha (Otak dalam kondisi sadar) menuju ke gelombang thetha  (Gelombang otak berada diantara setengah sadar-setengah tertidur). Disaat seperti ini client akan merasakan mengantuk dan juga akan merasa lebih rileks meskipun masih dalam keadaan sadar.

5. Tahap hipnotis
Disaat tahapan di atas sudah berhasil, maka client akan merasakan tubuhnya menjadi lebih ringan dan dalam keadaan setengah mengantuk, namun dalam keadaan sadar atau setengah sadar. Agar sugesti berjalan lancar, biasanya terapis memasukkan sugesti tersebut dengan cara perlahan-lahan, dimasukkan secara satu-persatu, atau sedikit saja.

6. Tahap posthypnotic suggestion
Sugesti akan tetap berjalan hingga mencapai tahapan akhir penyembuhan ini. Membentuk perilaku client hingga benar-benar mencapai seusai yang diinginkan merupakan tujuan utama dari tahapan ke-6 ini.

Contoh sugesti yang dimasukkan dapat berupa kalimat seperti. "Ketika kamu membuka mata kemudian melihat langit kamar kamu, kamu akan merasa bersemangat serta merasa sangat bahagia untuk menjalani harimu.

7. Tahap termination
Tahap akhir inilah yang akan membawa client kembali ke alam sadarnya. Biasanya sang terapis akan mengucapkan serentetan kalimat yang akan membawa kembali client terbangun.

Efek samping yang muncul setelah melakukan hipnoterapi.

Resiko utama setelah menjalani hipnoterapi adalah kembalinya sekelebat ingatan masa lalu yang mungkin saja bisa mengganggumu. Resiko lainnya lebih merujuk pada fisik, yakni; muncul rasa pusing, mengantuk, sakit kepala, hingga ada rasa cemas. Yang lebih parah ialah pasien yang memiliki riwayat gangguan mental bisa saja mengalami halusinasi.

Berapa biaya yang perlu dikeluarkan untuk menjalani hipnoterapi?

Ada banyak layanan hipnoterapi terdekat dari rumah teman-teman. Terkhusus bagi teman-teman semua yang berdomisili di area Makassar, Sulawesi Selatan.

Teman-teman semua bisa meng-search di kolom pencarian dengan keyword Hipnoterapi Terdekat di Makassar dan sekitarnya. Teman-teman cari dengan nama layanan KLINIK HIPNOTERAPI MAKASSAR RUMAH HIPNO. Tentu saja tempat ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin sembuh dengan hipnoterapi, selain admin-adminnya ramah, tempatnya nyaman, pun harga yang dipasarkan sangat bersahabat dengan isi dompet kita.

Biasanya di tempat layanan hipnoterapi memasang biaya yang bergantung pada tingkat kesulitan atau seberapa berat kasus yang akan dilayani. Terkhususnya di Rumah Hipno Makassar. Di sana kami membandrol harga dimulai dari Rp. 500.000,- per sesinya. Biasanya diawal pertemuan, client dan terapis akan membicarakan terlebih dahulu harga persesinya sebelum memulai proses penyembuhan.

Untuk penjelasan lebih lanjut, teman-teman semua bisa membuka link di samping 0853-9986-9667 https://g.co/kgs/kp1JJy