Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LAPORAN DAN KASUS BERBEDA |KLINIK HIPNOTERAPI MAKASSAR | HOME CARE |

 

 LAPORAN DAN KASUS BERBEDA |KLINIK HIPNOTERAPI MAKASSAR | HOME CARE | 

Ini salah satu kisah dari klien kami ( Home Care ) ..

Kasus dan laporan berbeda ..

Semakin menambah pengalaman akan keunikan setiap kasus yang kami tangani.
Contoh klien kami ini, laporannya, klien mengalami gangguan perasaan rendah diri, sulit mengungkapkan perasaan dan tidak percaya diri...
Namun Setelah tiba di lokasi ( home care ) , saya sedikit kaget... kok kawasan militer, keluarga pada berkumpul, dan benar saja bahwa klien kami ini adalah seorang suami dan merupakan anggota kesatuan.. dan lebih mengagetkan lagi, ternyata saya diminta datang untuk mengungkap kasus perselingkuhan.. tidak sesuai dengan laporan yang saya terima dari admin kami.
Biasanya saya menolak jika ada kasus seperti ini..mengapa, karena biasanya harapan klien itu sangat tinggi terhadap proses hipnoterapi di karenakan tontonan di media yang kurang mengedukasi lalu mengambil kesimpulan yang kurang tepat.. dikiranya hipnoterapi seperti dalam tontonan hypnostage seperti yang dilakukan teman teman di televisi.
Namun karena sudah terlanjur tiba di lokasi serta menganggap bahwa inilah kesempatan yang baik untuk memberikan edukasi yang benar terkait hipnoterapi.. proses pun saya lanjutkan.
Setelah mengetahui keinginan klien dan keluarga yaitu mencari informasi dan menginginkan klien jujur serta meminta kesediaan klien apakah bersedia melakukan proses hipnoterapi tanpa paksaan.. serta mengedukasi klien dan keluarga akan proses hipnoterapi, singkatnya..klien bersedia dan proses hipnoterapi dimulai.
Untuk mempercepat proses, saya gunakan teknik shock induction ( induksi kejut ) lalu dilanjutkan sedikit depening.. beberapa menit klien sudah masuk kondisi trance cukup dalam.
Proses penggalian informasi pun dilakukan sesuai dengan apa yang ingin keluarga klien ketahui.
Setelah dirasa cukup, sayapun menghakhiri sesi hipnoterapi.
Hasilnya, istrinya bisa memaafkan dan mau memberikan kesempatan sekali lagi dan besoknya...merekapun dinikahkan kembali oleh teman dan guru kami..

Nikah barakka kami istilahkan.


Semoga menjadi pelajaran berharga bagi mereka dan kita semua..


No. STPT: 503/002/STPT/DPM-PTSP/II/2021 No. Rekomendasi Dinkes: 440/58/Rek-STPT/01/DKK/ii/2021